Tuesday, January 1, 2013

Mountain Merbabu


Foto ini diambil di puncak Gunung Merbabu, Gunung yang kita lihat adalah Gunung Merapi. Sejauh mata memandang, hijau pepohonan yang menghias perbukitan, hadirkan suasana sejuk saat orang memandangnya. Gunung Merbabu memiliki ketinggian sekitar 3.145
meter, terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.



 Terdapat dua puncak yaitu Puncak Syarif (Gunung Pregodalem) dan Kenteng Songo (Gunung Kenteng Songo). Puncak tertinggi adalah Kenteng Songo, di sini kita dapat melihat Gunung Merapi dengan jelas. 
Pemandangan yang diberikan tidak ada pada gunung manapun, karena di sini kita dapat melihat berbagai pegunungan yang ada di sekitar Gunung Merbabu. Seperti Gunung Sumbing dan Gunung Sundoro dari arah barat, kemudian Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran serta dari arah timur kita dapat melihat Gunung Lawu.


Jembatan Setan atau Punggung Buaya, jalan setapak yang harus dilalui sebelum mencapai puncak.  Di beri nama tersebut karena di sekelilingnya terdapat jurang. Hanya terdapat jalan setapak yang kecil. Tapi itu tidak akan menyurutkan semangat kami untuk mendaki.


Ini dia yang membuat perjalanan semakin seru dan menegangkan, karena kita harus melewati tebing untuk sampai di puncak. Pengalaman yang tak akan terlupakan. Di saat harus melewati tebing, kita bisa lihat beberapa gunung yang tampak. Membuat rasa ingin pergi mendaki di gunung yang terlihat. Awan putih selalu ada untuk menemani kita. 


Inilah perbukitan yang ada di utara Gunung Merapi, permukaan pegunungan yang di selimut rumput hijau, rasa ingin berlari di atasnya.  Di malam hari kita dapat melihat butiran bintang kecil di langit dan di daratan. Cahaya bintang dan cahaya perkotaan membuat sedap di mata saat malam hari. Sayang momen tersebut tidak bisa di abadikan. Karena pemandangan tersebut hanya para pendaki yang bisa merasakannya. 


Inilah kami, para pendaki dari Bantul, Yogyakarta. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Stumbleupon

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost